Cara Belajar Paling Ampuh

1). Baca Kembali se-Pulang Sekolah
Ini cara paling ampuh tingkatkan daya ingat agan n sis untuk semua pelajaran yang didapat hari itu.

Setelah pulang sekolah. Saat dirumah, letakkan tas, ane cuci muka n leha-leha 5 menit sambil membaca kembali catatan semua pelajaran yang barusan ane dapat di sekolah. CUKUP DIBACA SAJA.

Setiap hari paling paling hanya ada 5 mata pelajaran. Nah kalo tiap mata pelajaran ane baca kembali buku catatan ane selama 2 menit (2 lembar bolak-balik), berarti proses membaca kembali ini hanya memerlukan waktu 10 menit.

Walaupun hanya 10 menit, tapi jangan salah gan. Karena apa yang agan baca ini akan tersimpan terus di otak selama kita masih ber-sekolah. Itu yang ane rasakan. Ane juga bingung kenapa bisa begitu. Padahal daya ingat ane paling lemah. Tapi saat ujian harian dan ujian semester berikutnya, semua yang ane baca ini bisa ane ingat kembali dengan OTOMATIS.

Yang anehnya dari cara pertama ini adalah, saat ane membaca kembali setiap pelajaran yang barusan didapat setiap hari, saat itu juga ingatan ane secara otomatis juga mengingat suasana kelas sewaktu guru ane menjelaskannya. Otak ane juga mengingat secara otomatis suasana temen-temen ane lagi ngapain saat guru menjelaskan pelajaran-pelajaran tersebut.

Dan saat ujian harian maupun ujian semesteran, saat ane mendapati soal-soal ujian yang berhubungan dengan apa yang ane baca tadi, ingatan ane justru “lari-nya” ke suasana kelas saat pelajaran itu disampaikan oleh sang guru.

Karena ingatan “suasana” kelas inilah yang bikin ane dengan OTOMATIS bisa mengingat kembali semua pelajaran yang sudah ane baca sebelumnya. Dan hasilnya, semua soal-soal tersebut bisa ane jawab dengan CEPAT & MUDAH.
Nilai ujian yang ane dapatkanpun luar biasa. Semua jawaban ane benar 100%… alias ane dapat 10.

Setiap ujian harian, ane selalu dapat 10. Paling rendah 9. Setiap soal ujian harian yang rata-rata berisi 25 pertanyaan easi dan 10 multiple choice bisa ane jawab dalam waktu hanya 5 menit saja. GILLLAAA!!! Ane juga bingung n gak percaya sendiri.

Apakah ane termasuk murid yang pintar n ber-IQ tinggi. TIDAK! Ane hanya murid biasa yang menggunakan cara sederhana ini dan berhasil.

Jadi saran ane, ikuti cara pertama ini setiap hari. Dan lihat hasilnya. Ane jamin agan n sis akan tercengang dengan hasilnya. Ane sudah buktikan sendiri. Sekarang tinggal agan n sis ikuti saja.

2). PR dan Pelajaran Besok Hari

Karena hasil yang sudah ane dapat ternyata luar biasa. Ane jadi semangat. Ane jadi rajin belajar di malam hari.

Malam hari ane hanya belajar 20 menit. 10 menit untuk mengerjakan PR dan 10 menit berikutnya untuk membaca kembali semua pelajaran untuk besok hari.

Hasilnya?
Ingatan ane makin kuat dengan semua pelajaran yang ane baca kembali. Dan nilai PR anepun otomatis bagus-bagus.

3). Belajar Saat Menjelang Ujian Semester

Temen-temen ane smuanya pada bingung dan takut menghadapi ujian semesteran II. Tapi anehnya ane kok santai aj. Ane sama sekali gak pernah belajar sampe tengah malam apalagi sampe subuh. Yang ane lakukan saat akan menghadapi ujian semester II adalah;
* Ane baca semua buku catatan dan buku paket sehari 2 mata pelajaran (sore dan malam hari jam 7).
* Ane tetap isi waktu harian ane dengan ngumpul bareng temen-temen.
* Dalam satu minggu ane bisa baca (pelajari) kembali semua mata pelajaran yang ada.
* Minggu depan ane ulangi cara yang sama. Sampe sebulan penuh.

Cara belajar menjelang ujian semester ini ane terapkan sebulan sebelum ujian semester II dimulai.

About raadit

baik hati ....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s