Ciri-ciri kecanduan seks

1. Bisakah Anda mengatakan ‘tidak’ terhadap seks? Jawaban ‘ya’ terhadap pertanyaan ini agak mencurigakan jika Anda tidak bisa sekaligus menjawab ‘tidak’. Sebab, penting juga untuk melihat apa yang benar-benar Anda inginkan.

2. Apakah Anda memperhatikan apa yang Anda rasakan sebelum, selama, dan sesudah hubungan intim? Kalau Anda merasa lebih sering kecewa dan sedih karena hubungan itu, jangan abaikan apa yang coba diungkapkan tubuh dan pikiran Anda.

3. Jujurkan Anda pada pasangan dan diri Anda sendiri? Kalau tidak jujur, pasti ada yang salah dalam hubungan Anda itu.

4. Maukah Anda menunda berhubungan intim sebelum mengenal pasangan Anda lebih baik? Akan sangat menarik apabila Anda ‘berpuasa’ hanya untuk melihat apa yang mungkin Anda temukan tentang diri Anda sendiri.

5. Kalau Anda merasa bahwa pasangan Anda hanya memuaskan di ranjang dan sebenarnya bukan orang yang Anda inginkan untuk hubungan jangka panjang, Anda sebaiknya mempertimbangkan kembali hubungan itu.

Berbagai renungan ini akan membantu Anda menyimpulkan seperti apa yang disebut kecanduan seks. Kalau memang ada kecenderungan ke arah sana, lebih baik Anda berkonsultasi dengan ahlinya. (M)

About raadit

baik hati ....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s