Cara menghilangkan kantung mata

1. Kompres mata dengan air dingin.
Ini yang kasi saran teman cewe Mecha yang punya toko, memang orangnya simpel dan realistis. Caranya, ambilah washlap, terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex (walaupun Mecha tau kata tenang sama dengan kata rilex) dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur. Besok pagi pas kita bangun, akan terlihat kantong mata sudah menghilang atau paling nggak, sedikit berkurang pada kasus-kasus berat yang sulit disembuhkan karena terlambat ditangani.

2. Kompres kantung teh celup bekas.
Lain lagi saran teman cewe Mecha yang orangnya super-duper irit. Yaitu dengan mengkompres kedua mata menggunakan kantong teh celup yang sudah terpakai alias bekas. Pejamkan mata, letakkan kantong teh celup yg sudah terpakai (kedua kata ini memang dia ucapkan berulang kali seolah ingin memberikan tekanan untuk memakai kantung the celup bekas atau cuma ingin memperkuat karakternya sebagai orang irit, entahlah…) di kedua kelopak mata, diamkan selama 15-30 menit (hm… mencurigakan, jangan-jangan tehnya mau dipakai lagi, hihihi…) kemudian lepaskan. Lakukan malam menjelang tidur secara rutin sampai kantung mata menghilang. Mecha jadi menarik kesimpulan, berarti cara ini kurang maknyus karena mesti dilakukan berulang kali dulu baru bisa ilang. Yang instant dooong…

3. Gunakan irisan ketimun.
Kalo yang ini saran dari teman cowo Mecha yang suka berkebun dan makan buah. Caranya, iris buah ketimun, atau menurutnya “mentimun” (sempat ngejeng sih…) berbentuk bulat. Ah ribet amat bahasanya, pokoknya iris aja ketimunnya bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur. (yaiyalah, masa orang tidur matanya ga merem ?) jika kamu adalah orang yang tidurnya anteng, alias ga blingsatan kayak Mecha yang waktu tidur kepala ada di bantal, tapi pas bangun bantal Mecha udah ada di kaki. Dasar bantal ga tau diri, ga dilihat bentar udah pindah-pindah dia ! maka pasti cara ini sukses buat kamu. Tapi kalo kamu adalah orang yang tipe tidurnya sangat atraktif seperti Mecha, maka sepanjang malam itu kamu akan tersiksa karena lagi-lagi timunnya jatoooh lagi, jatooooh lagi sehingga kamu akan bersikeras pake kacamata selama tidur yang jelas bakal ga nyaman banget Cuma buat jadi penyangga biar itu timun kagak jatooooh lagi dan jatoooh lagi.

4. Pakai parutan bengkoang.
Terus, ini ada saran dari teman cewe Mecha yang berjiwa kuliner dan gemar memasak. Caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun dan tidurlah sampe pagi, jangan keterusan tidur sampe sore ya… oyah, Mecha lupa kasih tau ya kalo temen Mecha yang satu ini juga orangnya irit bicara…?

5. Masker kentang.
Ini dia saran dari temen cowo Mecha yang orangnya ilmiah dan selalu terperinci. Katanya Mecha ga usah repot-repot ke dokter kulit atau ahli kecantikan (memang siapa yang mau ke sana?) ataupun mengkonsumsi obat-obatan baik pil maupun salep (sekali lagi, emang sapa yang mau ?) karena menurutnya, kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata adalah, kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata, tapi hati-hati hindari kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih (udah tau, dodol !). Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang.

About raadit

baik hati ....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s