Mitos Yang Masuk Akal Sehat

Dilarang berdiri lama di bawah pohon besar pada malam hari, karena akan di bius setan :

Secara ilmiah hal ini masuk logika, karena seseorang bisa saja pingsan saat berada di bawah pohon besar di malam hari, kejadian ini disebabkan adanya “rebutan” oksigen dengan tanaman yang pada malam hari membutuhkan Oksigen. Sehingga tidak ada hubungannya dengan setan….  mendingan di dalam rumah ….
Tertimpa Cicak tandanya sial :

Secara nalar yang dimaksud “sial” di sini maksudnya adalah, tertimpa Cicak itu sendiri. Sama seperti kita tertimpa kotoran Cicak, apalagi ama air kencing nya juga .sial bukan?.

Pada malam hari dilarang membawa benda tajam :

Mitos ini dimaksudkan agar kita berhati-hati saat membawa benda tajam. Kemungkinan mitos ini muncul sebelum listrik ada, apa jadinya jika dalam kegelapan kita membawa benda tajam sementara di sekitar kita banyak orang?… entr dikira mau berkelahi…

Memakai payung tanpa alasan yang jelas pada malam hari :

Secara nalar perbuatan ini kurang masuk akal, karena tidak pas kondisi dan waktunya. Karena setiap orang tahu, payung digunakan pada saat hujan atau cuaca panas terik. Jadi bisa dibayangkan apa pendapat orang sekitar jika anda memakai payung di malam hari?.. dikira orang gila …. lho .. eheheh

Tidak boleh duduk di depan pintu, jika tidak akan disambar petir :

Jika kita nalarkan, mitos ini mengandung arti norma kesopanan. Pasalnya, jika seseorang duduk di depan pintu, dapat menggangu seseorang untuk masuk kerumah. Sementara yang dimaksud dengan petir di sini adalah, teguran atau bentakan, karena anda duduk bukan pada tempatnya.

Jangan bersiul pada malam hari nanti didatangi setan :

Mitos ini bermaksud agar seseorang menghormati tetangganya yang sedang beristirahat. Jika anda nekat tetap bersiul pada malam hari yang datang bukan setan, melainkan warga yang menegur anda.

Memakai payung hitam di dalam rumah bisa mendatangkan kesialan :

Secara nalar, tindakan yang satu ini juga bukan pada tempat dan waktunya, karena memakai payung hitam atau payung warna lain di dalam rumah jelas bukanlah hal yang tepat. Sedangkan kesialan yang dimaksud adalah, anda akan membuat penghuni rumah marah-marah dan terganggu dan bisa saja menimbulkan bahaya seperti dapat mencolok mata.




About raadit

baik hati ....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s