Khasiat Buah strawberry

Dari strawberry sampai beet, buah dan sayuran merah mengandung banyak nutrisi.
Ada banyak buah dan sayuran merah yang dapat menjadi pilihan dan mereka membawa sesuatu yang berbeda di meja Anda. Demikian ujar Lona Sandon dari Universitas Texas medical Center
Banyak buah dan sayuran merah yang memiliki kekuatan, antioksidan yang menyehatkan, seperti lycopene dan anthocyanins yang dapat melindungi penyakit jantung dan kanker prostat untuk mengurangi resiko stroke dan macular degeneration (penyebab kebutaan pada orang yang berusia diatas 60 tahun). Antioksidan juga dapat meredam radikal bebas.

Strawberry
Mengandung banyak folat, dimana dapat menjaga kesehatan jantung dan menolong wanita dalam masa perencanaan kehamilan. Asam folat khasiatnya dikenal untuk mengurangi resiko cacat pada kelahiran bayi. “strawberry juga sebagai sumber antioksidan dan vitamin C yang baik,” ujar Sandon. Dimana dapat menambah fungsi sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai hal. Anda bisa menikmati strawberry dengan menambahkan sereal atau campur strawberry dengan susu skim dan yogurt.
Cherry
“Serat buah cerry yang tertinggi terdapat pada kulitnya”, ujar Felicia Busch, seorang ahli nutrisi St Paul, Minn, sekaligus sebagai penulis The New Nutrition from Antioxidants to Zucchini.
Menurut Busch, cherry kaya akan vitamin C sebaik potasium, yang dapat menstabilkan tekanan darah. Anda dapat menikmati buah cherry yang telah dikeringkan dengan menyampurkannya dengan sereal.
Cranberry
“Buah cranberry telah teruji di laboratorium sebagai penyebab matinya sel kanker,” kata Sandon. Tetapi hanya sebagian kecil dari kandungan cranberry, yakni warna merah-marun pada cranberry yang berkhasiat melakukannya. “cranberry juga dapat menghentikan bakteri dari dinding jalur urin dan juga dapat menghindari H pylori, yakni bakteri yang penyebab bisul pada perut yang menempel pada dinding perut,” katanya. Nutrisi yang terdapat di cranberry berguna untuk mekanisme anti-lengket yang disebut proanthocynidins. Cranberry juga kaya akan vitamin C. Tambahkan menu jus cranberry pada menu Anda.
Tomat
“Tomat merupakan sumber yang baik akan lycopene, yang melindungi diri dari kanker prostat,” kata Sandon. ” banyak fakta bahwa lycopene dapat mencegah penyakit kanker payudara,” ujarnya, “Tomat juga sumber yang baik akan lycopene, yang melindungi diri dari kanker prostat,” kata Sandon. ” banyak fakta bahwa lycopene dapat mencegah penyakit kanker payudara,” ujarnya, “Tomat juga sumber vitamin C dan potasium, yang membuat jantung sehat juga,” tambahnya.
Masak pasta tomat dengan marinara atau campurkan bersama dengan pizza sayuran. “tidak seperti pada nutrisi lain, bio lycopene pada tomat tetap ada meskipun Anda memasaknya,” kata Miriam Pappo, MS, RD, direktur klinikal nutrisi di Montefiore Medical Center di Bronx, New York.
Raspberi
Buah raspberi kaya akan serat, dimana seperti yang sudah diketahui dapat menurunkan kadar Low-Density Lipoprotein (LDL) atau biasa kita sebut sebagai kolesterol jahat.
Semangka
Semangka merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan lycopene. Anda bisa menikmati buah semangka sebagai makanan penutup
Jeruk Bali merah
Pilihlah jeruk Bali yang berwarna kemerahan, karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi, seperti vitamin C. “Buah ini juga mengadung pectin, yang dapat membantu menurunkan kolesterol,” kata Bhimu Batil, PhD, direktur dari Vegetable and Fruit Improvement Center dan asosiasi ilmuwan hortikultura di Texas A&M University in College Station menyetujui hal tersebut. “jika Anda dihadapkan pada pilihan jeruk bali yang berwarna kemerahan dengan yang berwarna putih, pilihlah warna merah karena kaya akan zat lycopene, sedangkan pada jeruk bali yang putih tidak mengandung zat tersebut,” katanya. Sajikan setengah buah jeruk bali pada makan menu makan pagi Anda.
Paprika Merah
“Paprika merah merupakan sumber vitamin A yang fenomenal, dimana dapat membantu kesehatan kulit, tulang dan gigi. dan sebagian besar orang tidak menyadari bahwa dalam paprika terkandung banyak vitamin seperti vitamin C yang banyak terkandung di dalam jeruk”, ujar Busch.
Busch menyarankan, Anda bisa menambahkan paprika merah ke dalam salad anda, sup atau masakan berkuah lainnya.
Buah Beet
Beet termasuk dalam umbi-umbian yang kaya akan folat, lycopene dan antioksidan. Satu lagi kelebihan antioksidan, yakni sebagai anthocyanins yang tidak hanya ada pada makanan merah, tetapi juga pada makanan berwarna biru atau ungu. Anda bisa menambahkan buah beet pada menu anda pada makanan pembuka atau dicampurkan dengan salad, sup atau merebusnya

sumbernya : http://www.indoforum.org/showthread.php?t=60251

About raadit

baik hati ....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s